BATU KUWUNG YANG MENGINSPIRASI RHAMALA HIJAB

Total Views : 168
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Rhamala Hijab yang merupakan brand baju muslim yang ditujukan untuk wanita ibu-ibu muda usia 24-45 tahun, ikut menampilkan karya terbaiknya. Ciri khas nya adalah desainnya didominasi ciri khas busui friendly dan wudhu friendly dengan sentuhan batik, lurik dan tenun sehingga amat cocok digunakan aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun diluar rumah tanpa kesulitan menunjukan jati diri bangsa

Banten selain memiliki bangunan-bangunan bersejarah dari masjid agung Banten, Istana Surosowan, Benteng Spelwijk juga memiliki motif-motif batik yang menarik. Dalam pagelaran ISEF 2020 yang diadakan secara virtual selama 4 hari ini. Rhamala Hijab yang merupakan brand baju muslim yang ditujukan untuk  wanita ibu-ibu muda usia 24-45 tahun, ikut menampilkan karya terbaiknya. Ciri khas nya adalah desainnya didominasi ciri khas busui friendly dan wudhu friendly dengan sentuhan batik, lurik dan tenun sehingga amat cocok digunakan aktivitas sehari-hari baik dirumah maupun diluar rumah tanpa kesulitan menunjukan jati diri bangsa.

Rhamala Hijab menghadirkan koleksi terbaru dengan konsep giving is caring. Konsep ini terilhami dari legenda yang dipercaya masyarakat Banten pernah terjadi di masa lalu yaitu legenda Batu Kuwung. Di masa itu hidup seorang saudagar yang sangat kaya raya, namun saying dia  kikir dan tidak memperdulikan derita dan kesusahan masyarakat sehingga oleh ALLAH SWT dia te kena azab, kakinya yang awalnya normal tiba-tiba  tidak bisa digerakkan kecuali dia mandi dari Batu Kuwung dan dia akan sembuh dari penyakit yang dideritanya bila dia membagikan setengah dari harta yang dimilikinya.

Melalui koleksi ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa tunjukkanlah kepedulian dengan cara membantu mereka yang sedang kesulitan terutama ditengah Pandemi Covid 19 ini. The power of giving selaras dengan nilai-nilai Rhamala yaitu Rahmatan Lil Alamiin yang ingin menebar rahmat kepada siapapun sebagai perwujudan dari nilai-nilai Islam.

Batu Kuwung sebagai simbol bahwa memberi merupakan bentuk kepedulian kita baik kepada sesama.Dengan memberi berarti kita peduli, dengan kolaborasi kita bersinergi membangun negeri.

Baju yang kami buat menggunakan kain Batik Lokal Khas Serang yaitu Batik Kaserangan.

Dominasi warna hitam  menandakan bahwa sifat buruk seseorang harus dihilangkan, kemudian dominasi warna kedua yaitu hijau merupakan ciri khas warna Islam yang berarti keberlimpahan, keteduhan dan kebermanfaan. Dengan memberi kita peduli.

Para pecinta fashion yang ingin melihat koleksi-koleksi Rhamala Hijab  dapat mengunjungi medsos Rhamala HIJAB  di Instagram : hijabrhamala dan Facebook: rhamalahijabserang. (Muhamad Irfan) 

See More

Latest Photos