NABILA, MENJAWAB TANTANGAN

Total Views : 794
Zoom In Zoom Out Read Later Print

"Aku sering lihat Yotube, bagaimana sebuah proses pemotretan, hanya soal gestur gaya, aku masih terus belajar, dan ini sebuah tantangan," ujar gadis yang lahir dari pasangan Sukamto dan Partinah ini.

Menyukai dunia modeling, memang datang tiba-tiba. Bahkan tak dinyana, jika pemilik nama lengkap Nabila Putri Nurcahyani ini terpilih untuk menjadi salah satu model bagi pemotretan fotografer Hendra Lesmana.  

Dalam sesi pemotretan di Omah Watupayung Semin, Yogyakarta tersebut, gadis kelahiran Gunungkidul, 1 Agustus 2003 ini, mengaku cepat beradaptasi.

"Aku sering lihat Yotube, bagaimana sebuah proses pemotretan, hanya soal gestur gaya, aku masih terus belajar, dan ini sebuah tantangan," ujar gadis yang lahir dari pasangan Sukamto dan Partinah ini.

Sementara bagi para calon model di Ibukota, keberadaan dunia modeling barangkali bukan menjadi hal yang mewah. Namun jika dibandingkan dengan kemunculannya di dunia pemotretan, Nabila mengaku bahwa hal itu membawa banyak dampak positif, atas hobi "sampingannya" tersebut.

"Memang, dengan dunia digital sekarang ini, kemunculan seseorang di sosmed bukan merupakan hal yang sulit, tapi untuk menjadi agak eksis di dunia tersebut, rasanya perlu mencari peluang untuk menambah jam terbang," ujar siswi SMA N 1 Semin, Gunungkidul Yogyakarta ini.

Selain itu, Nabila juga ingin menepis anggapan miris terhadap dunia modeling yang selama ini beredar di masayarakat. "Mungkin jika di kota besar hal itu masih biasa-biasa saja. Tapi kalau di sini, kemunculan seseorang dengan hobi modeling, barangkali sudah menjadi perbincangan," jelasnya.

Berangkat dari itu, gadis dengan tinggi badan, 157cm, dan berat 50 kg, ini ingin mengajak teman dan kerabatnya, sambil menjelaskan, bahwa dunia modeling itu tergantung yang menjalankannya. "Semua relatif kok, positif dan negatif, tergantung kita saja," ujar penggemar coklat ini.

Sementara itu menuurt Hendra Lesmana, yang akrab dipanggil Opa Hendra ini, kemunculan model-model dari daerah sepertinya mesti lebih digalakkan lagi, mengingat banyak potensi yang belum tergali.

"Meraka yang berasal dari daerah mesti lebih diberi kesempatan, terlebih di jaman milenial semua memiliki kesempatan yang sama, hanya porsinya saja yang coba saya tambahkan," ungkap Opa Hendra.

Karena itu menurutnya, usai wabah Corona, dirinya akan melakukan hunting foto ke beberapa daerah di Tanah Air. "Sekalipun tidak bisa menyamai porsi di kota besar, tapi setidaknya upaya mengangkat model dari daerah, saya harapkan mampu membuka kesempatan lebih lebar lagi buat pendatang baru di dunia model," kata Opa Hendra.

(REDAKSI)

See More

Latest Photos