FILM "AKHIRAT : A LOVE STORY" KISAH CINTA SEJATI TERHALANG AGAMA DAN DUA DUNIA

Total Views : 32
Zoom In Zoom Out Read Later Print

"Akhirat : A Love Story" adalah produksi BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope akan siap tayang mulai 2 Desember 2021, besutan Jason Iskandar sebagai film debut panjang pertama dan penulis naskah yang bergenre fantasy romance.

Mengisahkan sepasang kekasih, yaitu Timur (Adipati Dolken) dan Mentari (Della Dartyan) yang saling mencintai, tetapi terhalang karena perbedaan agama dan berjanji untuk terus bersama. Suatu hari, kecelakaan membuat keduanya koma dan berpindah dunia. Di dunia antara alam manusia dan alam baka, muncullah konflik yang akan membuat penonton terhanyut dan mengaduk emosi penonton.

"Proses film ini membutuhkan waktu 1,5 tahun dikarenakan tidak mau terlalu dark (gelap) maupun terlalu light (ringan) sehingga kita banyak melalui diskusi-diskusi panjang dalam pengembangan dan penulisan cerita" ujar Jason Iskandar. "Melalui film perdananya, Jason berusaha mengajak penonton berpikir mengenai hubungan antar manusia. Diceritakan dengan cara menghibur melalui kisah kekasih saling jatuh cinta dengan balutan fantasi dan ilustrasi musik yang membuat larut bersama penonton ke dalam cerita" tambah Shanty Harmayn, produser BASE Entertainment.

"Kalau pendalaman karakter, kami tidak ada masalah, karena kita sudah kenal lama, dan sungguh senang bisa berpartner dengan Dodot (panggilan Adipati Dolken) kembali" ujar Della Darytan. "Keuntungan film ini, karakter Mentari memang sebenarnya pernah aku rasakan. Aku pernah pacaran selama 6 tahun beda agama, makanya pas aku di sodorkan naskahnya, ya it's ok, it's me" tambahnya.

"Dunia fantasi belum pernah aku hadapi sebelumnya, jadi memerlukan diskusi panjang agar semuanya bisa relate, untungnya Jason punya cara menjelaskan ke aku dan pemain lainnya. Selain itu aku harus beradaptasi dengan kebiasaan karakter Timur, soalnya karakter Timur Kristen, dan kenyataannya aku muslim, jadi semuanya akan terasa berbeda" kata Adipati Dolken.

Film Akhirat : A Love Story berdurasi 1 jam 52 menit, selain Adipati Dolken dan Della Darytan, juga diramaikan oleh bintang-bintang muda Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, Farhan Rasyid serta bintang senior Ayu Diah Pasha. Oh ya, jangan lupa bawa tisu ya saat menonton nanti. (Hendra T)

See More

Latest Photos