IIMS SERIES HADIRKAN RONDE FINAL BOS JUNIOR MOTOCROSS CHAMPIONSHIP 2021

Total Views : 31
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Kejuaraan balap motocross yang difokuskan untuk pembalap junior, BOS Junior Motocross Championship 2021, telah sukses diselenggarakan setelah ditutup dengan Round III pada 13-14 November 2021. Perhelatan Balap Motocross Junior yang merebutkan piala Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, diselenggarakan di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat.

Ronde ketiga ini turut dihadiri oleh Ketua Umum IMI Jawa Barat, Fachrul Sarman. “Kami dari Ikatan Motor Indonesia Jawa Barat sangat bersyukur dan mengapresiasi penyelenggaraan event BOS Junior Motocross Championship 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesia International Motor Show bersama Blackstone Otomotif Superblok, karena telah menyelenggarakan event yang dinanti-nanti di tengah pandemi ini, InsyaAllah Event ini menjadi barometer agar seluruh atlet, riders maupun crosser dapat terus menyalurkan hobinya dan  mencetak prestasi.”

BOS Junior Motocross Championship 2021 adalah salah satu rangkaian IIMS Series yang difokuskan untuk pembibitan dan pembinaan para crosser cilik. “Melalui kompetisi ini kami berharap potensi para crosser cilik dapat terlihat, jadi bagi mereka yang hanya sekedar hobi balapan motor atau memang fokus untuk menjadi atlet balap motocross, dapat mengasah skillnya dengan berpartisipasi pada ajang balap ini. Semoga dengan adanya event ini bisa turut mendukung pembinaan dan pembibitan crosser muda Indonesia sehingga mereka bisa mencapai kancah internasional.” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Perhelatan ini berada pada lokasi yang sangat berdekatan dengan lokasi wisata, Gunung Bohong. “Jadi dengan ajang balap ini diharapkan tidak hanya industri balap saja yang terus bangkit, namun dapat berpengaruh positif terhadap industri pariwisata. Para pembalap dan crew banyak yang berasal dari daerah jauh dari Cimahi, jadi lewat acara ini semakin banyak yang mengetahui lokasi ini, sehingga dapat menjadi opsi destinasi wisata bagi mereka.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. “Banyak yang bertanya mengapa IIMS Series muncul di event motocross, jawabannya sederhana karena IIMS mendukung seluruh kegiatan otomotif di Indonesia. Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dari Dyandra Promosindo serta Blackstone Otomotif Superblok dan sponsor yang telah mendukung kesuksesan event ini yakni Pertamina sebagai Official Sponsor, JNE sebagai Official Logistic Partner, Pirelli sebagai One Make Tyre OMR Class dan sederet sponsor dari brand ternama, dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia Jabar yang telah hadir, Bapak Fahcrul Sarman.” Lanjut Hendra.

Perhelatan Grand Final BOS Junior Motocross Championship 2021 semakin meraih tensi yang cukup tinggi dari para crosser dengan adanya Grand Prize yang diberikan kepada Juara Umum kelas junior,  yakni crosser kelas junior yang memperoleh total poin tertinggi dari gelaran BOS Junior Motocross Championship 2021 Round I - III. Grand Prize berupa 1 unit motor SE 85CC Husqvarna didapatkan oleh M. Athar Alghifary setelah memenangkan pertandingan kelas 65cc junior dan meraih Juara Umum dengan total poin 122, dan 1 unit motor trail Kawasaki KLX 150cc diberikan kepada Mohammad Zidane setelah memastikan dirinya memperoleh  Juara Umum pada 125cc junior class dengan mengantongi total poin 140.

BOS Junior Motocross Championship 2021 adalah rangkaian dari IIMS Series yang diselenggarakan pada tahun 2021, akan dilanjuti dengan perhelatan IAM x IIMS Motobike Show pada 27 - 28 November 2021 di Mall Senayan Park (SPARK), Jakarta. (Muhamad Irfan) 


See More

Latest Photos