IFCMALANG, SALIBA BY YETI TOPIAH & SAMPAI LANGIT BY AJENG CAHYA MUFFEST 2021

Total Views : 188
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Saliba adalah sebuah koleksi yang terinspirasi dari sebuah pasar 16 ilir yang ada di palembang. Pasar ini merupakan pasar terbesar dan bersejarah yang ada di Palembang. Setiap harinya pasar ini tak pernah sepi pengunjung, pertokoan makin ramai, bahkan badan jalan di sekitar pasar 16 pun digunakan pedagang untuk berjualan. Desainer Yeti Topiah yang merupakan bagian IFC Malang, turut menampilkan karya terbarunya dalam pameran MUFFEST 2021 bertempat di mall Gandaria City, yang di beri nama Sampai Langit. Karya ini terinspirasi dari kerusakan bumi yang semakin parah, banyaknya sampah yang sangat mengganggu keseimbangan alam menginspirasi designer dalam membuat koleksi ini.

Dalam pagelaran fashion Show di mall gandaria city, desainer Yeti Topiah yang merupakan bagian IFC Malang, turut menampilkan karya terbarunya yang di beri nama SALIBA.

Saliba adalah sebuah  koleksi yang terinspirasi dari sebuah pasar 16 ilir yang ada di palembang. Pasar ini merupakan pasar terbesar dan bersejarah yang ada di Palembang. Setiap harinya pasar ini tak pernah sepi pengunjung, pertokoan makin ramai, bahkan badan jalan di sekitar pasar 16 pun digunakan pedagang untuk berjualan.

Desainer ingin membuat koleksi dengan konsep pasar 16 ilir Palembang karena pasar menggunakan warna bangunan yang menarik dan bentuk yang unik. Busana ini dibuat dengan tema essentiality atau memiliki arti berfikir bagaimana fungsi dan minimalis busana ini dibuat dengan kesan clean, dan modern. warna yang diterapkan pada busana didapatkan dari warna coklat yang ada di sebelah  pasar 16 ilir, dan warna-warna yang ada di bangunan pasar 16 ilir.Penggunaan potongan model H line dan A line yang didapat dari bentuk bangunan yang diterapkan sesuai design simetris. (Muhamad Irfan )

KONSEP                                                : ready to wear

PADU PADAN                                        : overall, dress, outer

WARNA                                               : merah, coklat, biru muda

TOTAL OUTFIT                                               : 3 outfit (women wear)

STYLE                                                     : feminim

LOOK                                                     : simple

SILHOUETTE                                        : H line, A line, setengah lingkar

CUTTING                                                        : asimetris

MATERIAL                                           : linen

See More

Latest Photos