PeReCi Goes Green

Total Views : 106
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Bertempat di Marketing Gallery ANWA Residence Apartment @Bintaro, pada hari Minggu, 28 Maret 2021 berkumpul 20 lebih unit kendaraan yang tergabung dalam French Car Enthusiast yang merupakan gabungan dari tiga merk besar yaitu Peugeot Renault dan Citroën. Disingkat dengan sebutan PeReCi,

Bertempat di Marketing Gallery ANWA Residence Apartment @Bintaro, pada hari Minggu, 28 Maret 2021 berkumpul 20 lebih unit kendaraan yang tergabung dalam French Car Enthusiast yang merupakan gabungan dari tiga merk besar yaitu Peugeot Renault dan Citroën. Disingkat dengan sebutan PeReCi, berikut ini adalah kendaraan yang hadir, sesuai dengan pendaftaran sebelumnya.

01. Citroën AMI 6 - Marius

02. Renault 12TN - Budie

03. Renault 21 - Ade

04. Citroën Méhari - Angky

05. Citroën Dyane - Andri

06. Peugeot 504sw - Atho

07. Peugeot 505 - Indra

08. Peugeot 405sw - Ario

09. Peugeot 407 V6 - Anki

10. Peugeot 107 - Erik

11. Renault R4 - Tedy

12. Citroën 2CV - Santu

13. Citroën Dyane - Aryo

14. Citroën FAF - Addy

15. Peugeot 406 - Pasha

16. Citroën Méhari - Jackfidel

17. Citroën 2CV - Reyza

18. Peugeot 403 - Amir

19. Peugeot 404 - Muhtad

20. Peugeot 304 - Teguh

21. Citroën GS Station - Kusnadi

 

Jumlah mobil dibatasi mengingat tempat display yang tidak terlalu luas, dan jumlah personnel termasuk pengunjung dan media pun tidak melebihi 50 orang, dengan persyaratan kepatuhan pada protokol kesehatan yang berlaku. Meski demikian, kemeriahan acara tetap tidak berkurang dengan silaturahmi antar pengunjung yang sudah lumayan lama tidak bertemu karena berkurangnya jumlah acara sejak dimulainya pandemi tahun lalu.

Registrasi sudah dibuka sejak pagi pukul 8:00, di mana seluruh pengunjung mendapat voucher makan siang dan minum. Pada pukul 11:00, acara dibuka oleh Bapak Habib Akbar selaku Head of Marcomm ANWA Residence Apartment @Bintaro, kemudian kata sambutan oleh Marius Pratiknjo selaku Humas PeReCi. Nasi goreng ala Ali Kopi dan es teh tersaji sementara agenda sharing session dibawakan oleh Bapak Santu Wirono. Topik yang dibawakan adalah kiat-kiat kendaraan tua mematuhi batas emisi gas buang yang telah akan diterapkan. Hal ini dirasakan berguna bagi mobil-mobil yang sudah berumur agar tetap bisa terus mengaspal dengan dampak minimal terhadap polusi udara.

Acara dilanjutkan bebas di area parkiran, melanjutkan makan siang dan foto-foto sambil ramah-tamah. Pada pukul 14, talkshow mengenai konversi kendaraan konvensional menjadi mobil listrik dimulai. Acara dibawakan oleh Bapak Priyo Agung dari PT. Molisindo selaku pelaku usaha, dimoderasi oleh Bapak Andri Karlana sebagai salah satu anggota komunitas yang telah berhasil mengkonversi salah satu kendaraan Citroën 2CV nya menjadi e-2CV.

Acara berakhir pada sekitar pukul 16:00, cuaca sudah mulai mendung, diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan pengunjung. Diharapkan akan lebih rutin ada acara seperti ini untuk ke depannya, dengan beberapa faedah seperti di event ini, yaitu kebersamaan, hiburan serta pendidikan. (Muhamad Irfan) 

See More

Latest Photos