Sebagai merek kendaraan roda empat dengan pengalaman hampir menyentuh satu abad membuat MG sangat paham bahwa di samping kemewahan, kenyamanan dan keselamatan merupakan faktor penting yang patut untuk diutamakan. Tidak hanya dua SUV perdananya di Indonesia, yaitu MG ZS dan MG HS, yang telah memenuhi standar keamanan internasional dengan lolos uji Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program), namun juga seluruh model yang diedarkan di negara-negara lain. Penerapan standar keamanan dan keselamatan telah diterapkan MG sejak beberapa dekade silam, menjadikannya manufaktur kendaraan roda empat yang tidak hanya khas Inggris, namun juga begitu akrab dengan kecepatan dan kualitas keamanan.
PRIORITAS PROTEKSI KEAMANAN PADA PENGENDARA MENJADI KEUNGGULAN SETIAP MOBIL MG




Sebagai merek kendaraan roda empat
dengan pengalaman hampir menyentuh satu abad membuat MG sangat paham bahwa di
samping kemewahan, kenyamanan dan keselamatan merupakan faktor penting yang
patut untuk diutamakan. Tidak hanya dua SUV perdananya di Indonesia, yaitu MG
ZS dan MG HS, yang telah memenuhi standar keamanan internasional dengan lolos
uji Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New
Car Assessment Program), namun juga seluruh model yang diedarkan di
negara-negara lain. Penerapan standar keamanan dan keselamatan telah diterapkan
MG sejak beberapa dekade silam, menjadikannya manufaktur kendaraan roda empat
yang tidak hanya khas Inggris, namun juga begitu akrab dengan kecepatan dan
kualitas keamanan.
Baru-baru ini pemerintah membuat
kebijakan baru terkait kewaspadaan terhadap keselamatan berkendara dengan
menerbitkan peraturan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Nomor:
KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.
Kini, mulai Januari 2021, setiap pembelian kendaraan MG akan dilengkapi dengan
alat pemadam api ringan (APAR). APAR ini difungsikan sebagai pertolongan
pertama jika terjadi kecelakaan dan memerlukan tindakan pemadaman api. Ini
adalah upaya terkini MG dalam mewujudkan pengalaman berkendara yang aman dan
nyaman.
Menjelaskan lebih lanjut terkait
komitmen MG terhadap keselamatan para pelanggannya, Arief Syarifudin selaku
Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, “Arahan dari
pemerintah ini sejalan dengan komitmen MG dalam mewujudkan pengalaman
berkendara yang aman. Karena bagi MG, di samping desain dan fitur-fitur mewah,
kepuasan pengalaman berkendara juga harus terpenuhi dari sisi keamanan dan
keselamatan, karena keunggulan itulah yang pada akhirnya mampu menjadikan mobil
MG digemari jutaan orang selama hampir seratus tahun di seluruh dunia. Di
Indonesia sendiri, inilah cara kami meredefinisi ekspektasi dan kepuasan
berkendara penggemar otomotif dan seluruh pelanggan MG di Tanah Air.”
Beberapa dekade silam, MG sempat
menggunakan slogan Safety Fast! Untuk mengilustrasikan seberapa cepat namun
aman setiap mobilnya. Di kemudian hari slogan tersebut berevolusi menjadi Brit
Dynamic yang kita kenal hari ini—sebuah standar yang senantiasa dipenuhi MG
dalam memproduksi seluruh model mobilnya. Dibekali berbagai fitur keselamatan
yang begitu menjanjikan, memberikan siapapun yang mengendarainya sebuah
pengalaman berkendara berkelas tinggi. Seiring berkembangnya zaman, berbagai
inovasi dan terobosan pun terus dilakukan guna memastikan bahwa produk MG tidak
hanya menawarkan sarana mobilisasi yang penuh gaya, namun juga penuh rasa aman
dibekali sejumlah fitur keselamatan yang unggul. Sebut saja MG HS, SUV MG yang
meraih predikat “Double Five-star” karena sukses memenuhi rating bintang lima
dari pemeringkat keselamatan Euro NCAP dan ANCAP berkat dukungan lebih dari 25
fitur keselamatannya. Yang terbaru adalah rating bintang lima dari ASEAN NCAP
yang diraih MG ZS pada
Desember 2020 lalu setelah melalui uji tabrak dan menunjukkan kemampuannya
dalam memberikan perlindungan bagi pengemudi maupun penumpang hingga 90%.
Rasa aman selama berkendara dengan
MG HS dan MG ZS semakin disempurnakan dengan tersedianya layanan purna jual MG
Care yang memberikan kemudahan untuk perawatan, perbaikan, hingga bantuan jika
pelanggan dihadapkan dengan kondisi darurat. Pelanggan tidak perlu khawatir
mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan layanan purna jual MG, karena
setiap pembelian unit mobil MG telah dilengkapi dengan garansi 5 tahun tanpa
batasan kilometer serta fasilitas gratis biaya perawatan, termasuk suku cadang
dan jasa, hingga 50.000 km atau 4 tahun. Keberadaan pusat panggilan siaga yang
beroperasi selama 24 jam setiap harinya memudahkan setiap pelanggan untuk
pengaduan jika terjadi masalah dengan mobil MGnya. Kini siapa saja dapat dengan
mudah mengunjungi outlet resmi MG yang telah tersebar di 14 titik di wilayah
Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Makassar, hingga Manado siap
memberikan layanan terbaik untuk pelanggan setia MG. Sementara, untuk informasi
lebih lanjut seputar detail lokasi outlet, silakan kunjungi www.mgmotor.id.
Informasi terkini seputar MG Motor Indonesia juga dapat diakses melalui akun
Instagram @mgmotor.id. (Iwan Feriyanto)