FILM GENERASI 90-an MELANKOLIA : SIAP MERAMAIKAN BIOSKOP INDONESIA SAMBIL MENGHIDUPKAN KEMBALI INDUSTRI FILM INDONESIA

Total Views : 129
Zoom In Zoom Out Read Later Print

Visinema Pictures merilis film terbarunya berjudul Generasi 90-an: Melankolia, ditengah masa pandemi Covid 19, untuk menghidupkan kembali industri perfilman Indonesia yang telah vakum lebih dari 9 bulan, dan akan tayang serentak mulai 24 Desember 2020.

Bertempat di Epicentrum XXI, Visinema menggelar pemutaran film Generasi 90-an: Melankolia dengan dihadiri oleh rekan media, keluarga dan teman-teman sesama pekerja seni (15/12/2020). Tampak hadir pula Angga Dwimas Sasongko selaku produser, Irfan Ramli yang menjadi sutradara, dan Marchella FP sebagai penulis dari Generasi 90an, Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppern, dan Wafda Saifan yang menjadi pemain tampak hadir dalam pemutaran tersebut. 
Sebelumnya telah dilakukan dalam rangka promosi film Generasi 90an: Melankolia sudah mengadakan Roadshow Gala Premier di beberapa kota, dimulai di Jakarta, Jogja, Semarang, Cirebon, dan Bandung. Antusiasme penonton di daerah tinggi sekali, terlihat dari penjualan tiket yang ludes habis terjual di setiap kotanya, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama Roadshow  dan pemutaran film berlangsung.
Angga Dimas Sasongko selaku produser Visinema, mengatakan  "Kami berharap dengan memutar film ini di tengah pandemi, perfilman indonesia akan kembali hidup, karena hanya kita yang bisa meyelamatkan industri film ini yang telah dibangun bertahun-tahun dengan baik dan bertumbuh setiap tahunnya. Dan yang paling penting penonton Indonesia tetap akan ada jika diberi tontonan yang berkualitas walaupun membuat orang datang menonton ke bioskop di tengah situasi seperti ini pasti susah. Tapi kita akan berupaya terus" ujarnya, saat jumpa pers setelah pemutaran film.
"Tahu bahwa film ini akhirnya tayang di akhir tahun membuat saya merasa mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi teman penutup tahun. Waktu yang biasanya di pakai untuk merefleksikan banyak hal yang terjadi dalam satu tahun terakhir. Saya berharap film ini bisa menjadi hiburan yang memberi kesan mendalam, menjadi cermin yang memantulkan diri kita sebagai yang telah berjuang melampaui segala kesulitan dan kehilangan yang tiba-tiba terjadi tahun ini. Film ini adalah surat cinta untuk masa remaja saya, untuk keluarga dan pada akhirnya untuk kehidupan ini. Mari nikmati film ini dengan protokol kesehatan yang berlaku supaya bioskop menjadi tempat yang aman untuk kita semua", tambah Irfan Ramli selaku sutradara.
“Kita cuma pengen bilang kalo temen-temen di luar sana yang sedang merasa kehilangan, kalian tidak sendirian. Film ini akan menjadi pengingat bahwa kita pernah ada di situasi sulit, hilang arah, dan itu tak apa-apa. Selama bisa bertahan, kita akan melewati kesulitan hidup ini", ungkap Taskya Namya yang berperan menjadi Sephia.
Film Generasi 90-an: Melankolia mengisahkan tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba-tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Dalam kesedihannya, ia menemukan sosok Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai pengganti Indah. Kisah bergolak, ditengah kehilangan, dan munculnya Sephia, apakah membuat Abby dapat mengikhlaskan kakaknya atau malah semakin kehilangan dirinya. (Hendra T.)




See More

Latest Photos