SINOPSIS “13 Haunted”

SINOPSIS “13 Haunted”

Agustus 6, 2018 0 By admin

Rama, Celsi, Garin, Fira, Farel, Quincy dan Hana adalah sekelompok sahabat  yang membutuh tantangan selain hanya liburan dan pesta. Mereka mempunyai musuh yaitu Joy dan Klara yang lagi hits dengan vlog mereka yang dinamakan The Jackal. The jackal beken mengalahkan pamor mereka bukan karena kekayaan melainkan karena vlog mereka yang selalu menceritakan keberadaan hantu, yang notabene sangat dicibir oleh ketujuh sahabat ini. Terutama pasangan farel dan quincy yang paling sombong diantara ketujuh sahabat ini dan sama sekali nggak suka ada yang menyaingi popularitas mereka. Quincy dan farel menganggap kalau vlog the jackal hanya omong kosong. Namun tidak halnya dengan garin yang terobsesi jadi sutradara ternama. Vlog the jackal justru menginspirasi garin kalau mereka bisa lebih hitz lagi nantinya. Garinpun langsung mengusulkan untuk membuat vlog berjudul short horor reality show.

Awalnya semua menertawakan ide garin, tapi saat mereka sadar garin serius, mereka pun mulai bereaksi

Semua mulai mengumpulkan ide masing-masing kemana mereka akan hunting untuk membuat short horror reality show ini. Tanpa sengaja quincy dan hana mendengar the jackal membicarakan sebuah pulau kecil yang dulunya resort mewah namun sekarang terbengkalai. Pulau AYUNAN yang terkenal keindahannya nggak jauh jika menyeberang dengan kapal dari Jakarta. Quincy dan hana langsung membawa ide ini ke teman-teman yang lain.

Mereka pun berangkat ke pulau AYUNAN. Sesampainya di sana mereka terkejut karena resort AYUNAN tidak seperti yang mereka bayangkan dan googling sebelumnya. Resort ini ternyata indah, mewah dan nyaman. Mereka disambut manager resort Pak Fandi yang sangat ramah, resepsionis cantik Stella , Jaka pegawai yang bisu, chef resto resort yang masakannya sangat lezat bernama chef Papang. Hari pertama mereka malah merasakan liburan yang menyenangkan di resort itu.

Namun kejadian misterius dimulai, saat munculnya Darsih gadis muda yang tugasnya membersihkan villa. Darsih yang pucat selalu bersikap misterius dan menyembunyikan sesuatu. Dan dari Jaka, anak-anak itu melihat sebuah potongan kliping koran setahun yang lalu tentang Ranti, anak kecil perempuan yang hilang di pulau dini. Mereka langsung curiga Darsih yang aneh ada hubungannya dengan hilangnya ranti.

Kejadian seram dan misterius semakin sering mereka temui, hingga hilangnya Fira. Bersamaan dengan hilangnya Fira, Darsih pun menghilang. Karena semua hp nggak dapet sinyal, Mereka langsung panik meminta Pak fandi melaporkan hal ini ke polisi, pak fandi bilang polisi akan segera datang.

Diluar dugaan mereka, Joy menghubungi Rama. Joy mengatakan pulau itu adalah pulau kutukan karena ada 13 nyawa yang pernah dibantai di situ. Ramapun teringat saat mereka berangkat naik kapal nomer 13, jam 13 siang, tanggal 13 check in di resort bahkan vila mereka nomer 13.

Wartawan : FG Hendra Tarsis
Instagram @happyhendra