JADI IDOLA BARU BADMINTON INDONESIA SEPERTI JONATAN CHRISTIE

JADI IDOLA BARU BADMINTON INDONESIA SEPERTI JONATAN CHRISTIE

Agustus 29, 2018 0 By admin

Jonatan
Christie

Jakarta: Badminton merupakan permainan raket yang paling cepat di dunia. Olahraga ini bisa dimainkan dengan dua orang atau empat orang, dan tujuan permainannya sederhana: cetak poin atau skor sebanyak mungkin dan lebih banyak dari lawan dengan memukul shuttlecock melewati net. Meskipun mirip dengan tenis, aturan permainan badminton jelas berbeda dan perlu dipahami sebelum Anda bisa mulai bermain. Jika Anda ingin bermain badminton layaknya seorang ahli atau hanya sekedar membuat orang lain terkesan, Ikutilah jejak aksi Jonatan Christie berikut ini : 

 

 

Jika Anda ingin menjadi seorang atlet olimpiade, Anda harus melakukan langkah-langkah yang benar. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang dan sulit, akan tetapi semua itu akan setimpal jika Anda sukses seperti apa yang di raih oleh atlet Badminton Indonesia Jonatan Christie yang meraih medali emas pada laga ASIAN GAMES 2018,  dan menyihir ribuan penonton. Tidak hanya lewat aksi tangguhnya menghadapi lawan, aksi di luar lapangan dengan membuka baju usai pertandingan membuat dirinya jadi idola baru bulutangkis putra Indonesia.  

Ribuan penonton yang berada di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8) tak pernah berhenti ketika menyaksikan “Jojo” sapaan untuk Jonathan Cristie yang menjadi viral baru-baru ini. Jonatan yang berhasil meraih emas cabang bulutangkis/Badminton nomor tunggal putra setelah menang rubber game atas Chou Tien Chen 21-18, 20-22, 21-15. Kemenangan itu langsung disambut histeris oleh ribuan penonton yang memenuhi Istora Senayan, Jakarta Indonesia.   

Menjadi atlet tangguh seperti Jojo di olimpiade Badminton mungkin di terbilang mahal. Seperti harus membayar pelatih, peralatan, kemudian perjalanan Anda akan membutuhkan uang yang banyak untuk pengeluaran dan peralatan berlatih. Orang tua dari atlet olimpiade banyak yang berharap pemerintah dapat membantu mereka. Namun, pertanyaan-pertanyaan tersebut sudah terbantahkan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi memastikan selain bonus medali emas Asian Games sebesar Rp1.5 miliar, pemerintah juga akan memberikan bonus kepada peraih medali perak, perunggu hingga pelatih dan asisten pelatih, Menpora Imam Nahrawi menjelaskan, bagi peraih emas nomor single akan diberikan Rp1 miliar, sedangkan untuk peraih emas dari nomor double masing-masing mendapatkan Rp1 miliar, dan untuk beregu masing-masing akan mendapatkan Rp800-900 juta. 

“Bukan hanya uang, jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan rumah untuk peraih semua medali juga sudah disiapkan,” kata Menpora dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (27/8) sore. “Bonus PNS juga akan diberikan kepada peraih emas, perak, dan perunggu. Dan rumah yang disiapkan oleh Kementerian PUPR. Ini pun belum dari pihak swasta,” tambah Menpora.

Hal tersebut akan menjadi pemicu semangat untuk atlet-atlet lainnya agar jangan mudah menyerah, Jika Anda siap untuk berkomitmen kepada olahraga dan kepada diri Anda sendiri untuk bertahun-tahun dan juga untuk mengharumkan nama bangsa, Anda mungkin saja sudah memiliki pola pikir atlet olimpiade terbaik selanjutnya. Karena Anda sudah memimpikan medali tersebut, mengapa menunggu lebih lama lagi? Ayo! Hidupkan lagi Indonesia.



Editor by : (Humas GaleriKLIP/(IG) : Tosawa.id)

Foto by  : (Humas PUPR Ariefbm (IG) : 4riefbm)