HOOQ HADIRKAN 19 PRODUKSI BARU MENGUKUHKAN POSISI KEPEMIMPINAN DI ASIA TENGGARA

 
Sebagai start-up layanan video on demand HOOQ mengungkapkan bahwa konten dari Asia Tenggara paling diminati oleh pelanggannya. Selama tiga tahun terakhir, konten lokal yang ditonton melalui HOOQ mengalami peningkatan yang signifikan. Sebagai bagian dari peluncuran HOOQ mengumumkan konten-konten produksi original saat peluncuran brand campaign baru yang akan memperkuat pendekatan lokal HOOQ untuk hiburan di seluruh kawasan Asia Tenggara. Dalam peluncuran kampanye ini, HOOQ meluncurkan 19 produksi baru, 12 serial dan tujuh film, juga menghadirkan 100 HOOQ Originals pada kuartal kedua 2020 mendatang. Dari 19 produksi baru tersebut, 14 di antaranya diproduksi di Indonesia dalam format proyek ‘hibrida’, film, serial, kompetisi komedi, sitcom, hingga talk show. Dalam rangka produksi konten di dalam negeri, HOOQ menggandeng beberapa rumah produksi terkemuka seperti MD Entertainment, Starvision, Marawa dan Vice Media.
“Di Asia Tenggara, pihaknya melihat peningkatan signifikan konten lokal yang ditonton tahun ke tahun selama tiga tahun terakhir. Selama awal tahun, lebih dari 51% total waktu menonton dihabiskan untuk menyaksikan konten dari Asia Tenggara. Kebiasaan menonton ini mendorong kami untuk terus berfokus dalam membangun kemitraan kuat dengan studio terbesar, jaringan, perusahaan produksi konten, penulis naskah dan sutradara agar dapat menghadirkan film-film lokal, regional, Hollywood, program televisi, dan konten berdurasi pendek terbaik,” ujar Jennifer Batty, Chief Content Officer HOOQ, di SCDB, Jakarta (3/10/19).

Peter Bithos, CEO HOOQ menambahkan “HOOQ lahir dan dibangun di jantung Asia. Kami memahami Asia Tenggara dan tetap berfokus 100% untuk menciptakan platform video Asia bagi hampir 80 juta pelanggan di Asia Tenggara memiliki kekayaan warisan budaya yang besar dengan banyak kisah lokal yang dapat diangkat. Kami berkolaborasi dengan para mitra yang berpandangan sama dan ingin mendobrak batasan-batasan bersama-sama sehingga’ kami dapat menghadirkan kisah-kisah baru dan unik yang selaras dengan budaya masing-masing pasar di Asia Tenggara”, tutupnya. Saat ini HOOQ bermitra dengan lebih dari 20 perusahaan terkemuka untuk menghadirkan HOOQ ke jutaan masyarakat Asia. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Telkomsel, Telkom, AIS, Globe Telecom, Singtel, dan layanan pembayaran Grab Pay, OVO, dan Line Pay. (Hendra T)

Tinggalkan Balasan