EASTWOOD GUN, SENAPAN KAYU DENGAN KARET GELANG EXCLUSIVE DI INDONESIA COMIC CON 2019

Di era digitalisasi sekarang ini sebuah mainan bukanlah milik anak-anak saja, tapi orang-orang dewasapun hobi mengumpulkan dan mengkoleksi. Sebut saja bebagai mainan tokoh berkarakter dalam film-film atau yang disebut Action Figure, mulai dari tokohnya sampai ke semua perlengkapannya seperti kapal-kapalan sampai senapan-senapannya. Ada 2 anak muda kreatif asal Bandung lulusan FSRD ITB jurusan Desain Produk, yaitu Samuel Aswin M., sebagai Founder dan Product Engineer, dan Arham Ismail, sebagai Co-Founder dan Product Designer mencoba menjawab tantangan dengan penuh kreatif tinggi membuat senapan-senapan yang menyerupai asli seperti dalam film-film dan senjata umumnya. Bermula dari ide iseng 2 mahasiswa ketika kuliah, berkeinginan untuk bernostalgia dan menghidupkan kembali rasa senang saat bermain waktu masa kecil, ketika permainan digital belum dominan, lewat mainan-mainan masa lalu yang didesain ulang dengan sentuhan teknologi dan mekanika sederhana.  

Tahun 2018, Eastwood Gun adalah sebutan dari hasil yang mereka ciptakan, yaitu senapan karet gelang mainan dari kayu yang bisa menembakkan karet gelang dalam berbagai mekanisme. Mulai dari single-shot (satu kali isi untuk satu kali tembak), semi-automatic (bisa diisi beberapa karet sekaligus), hingga full-automatic, mengikuti mekanisme senapan aslinya. Produk Eastwood Gun juga bisa didapatkan dalam format puzzle DIY, untuk pengalaman merakit yang jauh berbeda dari mainan-mainan plastik. Untuk material, kami menggunakan kayu lapis sebagai material utama. Tujuan desain model Eastwood Gun adalah membuat imajinasi masa kecil menjadi kenyataan. Tidak hanya membuat senapan berpeluru karet gelang pada umumnya, melainkan membuatnya berdasarkan bentuk-bentuk, ukuran, dan mekanisme senapan yang kita sukai waktu kecil, baik itu berupa model senapan asli, ataupun senapan pahlawan masa kecil, dan dari film-film terkenal ataupun video game.

Khusus untuk meramaikan pameran Indonesia Comic Con 2019, Eastwood Gun yang baru berumur 1 tahun, membawa 2 senapan kayu spesial. Senapan yang pertama, disebut “Eastwood Gun One Year Anniversary Special: Creator’s Favorite no.2”, merupakan model senapan dari film yang paling mengenang menurut pembuat Eastwood Gun, yang dibuat khusus sebagai hadiah ulang tahun dari Eastwood Gun kepada semuanya. Produk ini dirancang hingga menyerupai dengan yang terlihat dalam film, dari bentuk, mekanisme, hingga tingkat akurasi. Produk yang kedua disebut “MAC-10: Indonesia Comic Con 2019 Exclusive”, full-automatic machine gun yang dikembangkan dari mulai pertama Eastwood Gun berdiri, dan terus dikembangkan hingga pertengahan 2019 karena tingkat kerumitan mekanismenya. Kedua produk ini dijual dalam jumlah terbatas di Indonesia Comic Con, 12-13 Oktober 2019. (Hendra T) 

Tinggalkan Balasan